Entri Populer

Kamis, 26 September 2013

Fabulous Knowledge Of Rennaissance Students (FORCE-S)

Fabulous Knowledge Of Rennaissance Students
(FORCE-S)



Apa itu FORCE-S ?

FORCE-S adalah singkatan dari Fabulous Knowledge Of Rennaissance Student, yang berasal dari bahasa inggris yang berartikan Pengetahuan Yang Luar Biasa Dari Siswa-siswa Pencetus Perubahan. kata Rennaissance sendiri sebenarnya Zaman Pembaharuan (bahasa Inggeris, Bahasa Perancis: Renaissance, Bahasa Itali: Rinascimento "Kelahiran semula") ialah zaman pergerakan budaya tradisional menjadi modern. 
FORCE-S juga merupakan Nama dari kelas unggulan SMAN 1 Takalar yakni kelas XI IPA 1.

Kapankah Nama FORCE-S diresmikan ?

Yang kemudian nama tersebut Diresmikan pada Tanggal 23 Agustus 2013 tepat 1 minggu dan 2 hari setelah libur bulan Puasa dan hari raya idul fitr, dan diresmikan secara resmi oleh Wali kelas tercinta yaitu Ibu Nurlia S.Pd. dihadapan seluruh siswa-siswi XI IPA 1. dimana terdiri dari 10 laki-laki dan 27 wanita.

Mengapa FORCE-S dibentuk ?

Alasan mengapa FORCE-S dibentuk karena inginnya dibentuk sebuah nama yang dapat sebagai nama kebesaran dan sebagai motivasi, selain itu sebagai pengingat akan siapa jati diri kita sebagai siswa laskar Hijau Kuning.

Apakah Alasan Warna Hijau Dan Kuning Menjadi Warna Kelaskaran ?


 Makna warna :

a. Hijau : Hijau biasanya dikaitkan dengan alam. Hijau adalah satu warna yang menenangkan dan melambangkan pertumbuhan, kesegaran dan harapan serta mudah di mata secara visual. Hijau juga melambangkan pembaharuan, ketenangan, tenteram, tumbesaran dan renungan. Hijau merendahkan tekanan darah, meringankan sistem saraf, menenangkan dan melegakan fikiran dan merupakan penahan selera. Hijau mudah di mata dan boleh memperbaiki wawasan.

b. Kuning : Kuning  juga adalah warna aktif dan bertenaga seperti oren. Kuning juga mewakili sinaran matahari, cahaya, kebahagiaan dan keriangan. Kuning mewakili untuk melambangkan kebijaksanaan, imaginasi, minat, semangat, harapan, ingatan, pengikut, optimis, kepercayaan, persefahaman, falsafah dan mempercepatkan pembelajaran. Warna kuning merangsang kegiatan mental, menghasilkan tenaga otot dan menarik perhatian - ia warna paling dapat dilihat bagi mata manusia..

Apakah Makna Dari Lambang FORCE-S ?


a. benih tumbuhan itu melambangkan siswa-siswa XI IPA 1 yang berjuang dalam kerasnya hidup ini, tetap berjuang, tetap semangat, dan tetap berusaha tumbuh menjadi pohon yang bermamfaat bagi orang-orang disekitar kita.

b. matahari melambangkan semangat XI IPA 
1 yang selalu nampak, menerangi siapa saja, selalu terbuka kepada siapa saja, selalu berusaha mencoba hal-hal positif yang menurutnya dapat bermamfaat.

c. pita hijau kepedulian lingkungan (environmental concerns) yakni orang-orang yang peduli pada lingkungan bukan cuman pada dirinya sendiri. berarti kami bukanlah orang individualistis yang mengedepankan Ego masing-masing. 

Sekian Edisi Kali Ini Pembahasan Mendalam akan dibahas kedepannya. (MK*)




Salam Rennaissancer!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar